Madura United Tak Sabar Sambut Derby Madura

Advertisement

Madura United Tak Sabar Sambut Derby Madura

SAKERA MEDIA
Selasa, 13 November 2018

Photo: maduraunitedfc.com
News.eMadura.com Musim 2018 akan terasa lengkap dengan bertemunya Madura United FC kontra Madura FC dalam ajang 64 Besar Piala Indonesia 2018. Laga tersebut akan bertajuk derby Madura, karenahasil drawing zona 6, mempertemuakan kedua tim tersebut.

Di musim yang sama, Laskar Sape Kerrab juga jalani derby yang tidak ditemukan pada musim 2016 dan 2017, ialah derby Suramadu alias Surabaya-Madura. Adalah, kala tim besutan Gomes de Oliviera bersua Persebaya Surabaya.

Kendati demikian, penggawa Laskar Sape Kerrap tampak antusias terhadap laga tersebut, seperti yang disampaikan gelandang Madura United, Asep Berlian.

"Sangat seru, setelah ada derby Suramadu, akhirnya di musim yang sama akan ada derby Madura. Ini akan jadi pertandingan yang ditunggu-tunggu suporter pastinya," ungkap Asep.

Begitu juga dengan penyerang sayap Bayu Gatra Sanggiawan, pemain yang fasih berbahasa Madura ini juga tidak sabar menanti pertemuan itu. Menurutnya, sejak bermain bola di Madura, laga tersebut kali pertama sepanjang karirnya.

Sebagai bomber yang berdarah Madura, berjanji akan memberikan tontonan yang menarik. Diakuinya, laga tersebut akan menjadi sajian menarik bagi suporter dua kesebelasan.

"Kami harus maksimal nanti, jangan seperti yang pertandingan sebelumnya agar masyarakat Madura bisa menikmati. Saya yakin pasti antusiasme masyarakat akan tinggi," beberpemain yang mengenekana nomer punggung 23 tersebut.

Pertandingan ini akan dijalani single match. Secara regulasi, akan berlangsung di kandang tim yang berada di kasta bawah. Madura FC tengah berlaga di Liga 2, sedangkan tim besutan Gomes de Oliviera tengah berjuang di Liga 1.

Tak ayal, pertandingan tersebut akan dihelat di markas Madura FC. Adalah, Stadion A. Yani Sumenep yang akan menjadi venuenya.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono saat drawing 64 besar Piala Indonesia 2018, kick off akan berlangsung mulai bulan November. Sayang, tanggal secara spesifik masih belum dirilis.

Sumber: madurauniterfc.com