Ini Alasan Bos Madura United Tak Bangga Menang Atas Persib Bandung

Advertisement

Ini Alasan Bos Madura United Tak Bangga Menang Atas Persib Bandung

SAKERA MEDIA
Rabu, 10 Oktober 2018

Foto: Instagram Achsanul Qosasi
News.eMadura.com -Gojek Liga 1 musim 2018 pekan ke-24 baru saja berakhir. Dilansir dari twitter.com/Liga1Match (9/10/2018) di pertandingan terkahir pekan ke-24 tersaji laga antara Persib Bandung melawan Madura United, Selasa malam, 9/10/2018 di Stadion Batakan Balikpapan Kalimantan Timur. Hasilnya tuan rumah kalah dari tamunya dengan skor tipis 1-2.

Gol Madura dicetak Fabiano melalui tiik putih setelah penyerang Persib menyentuh bola di kotak terlarang timnya pada menit ke-26. Gol penyeimbang Persib dibuat Muchlis Hadining melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Supardi di menit 48. Madura meraih kemenangan setelah tercipta 1 gol lagi melalui sepakan firtstime hasil umpan dari Greg di menit 58.

Hasil ini membuat Madura menempati urutan ke-3 dengan 39 poin, sedangkan Persib, meski kalah tetap di puncak dengan 44 poin, unggul 3 poin dari PSM. Di posisi ke-4 ada Persija juga dengan 39 angka.

Kemenangan Madura atas Persib tidak terlalu istimewa, pasalnya Persib bermain dengan pincang karena kehilangan 7 pemain utama akibat akumulasi kartu dan hukuman berat yang dijatuhkan Komdis PSSI pada para pemain asing andalan Persib yakni Ezechiel, Bauman dan Malisic. Persib juga kehilangan Dado dan Febri yang merapat ke Timnas. Dan yang sangat memberatkan, Persib terhukum bermain di luar Jawa bahkan tanpa penonton dengan status home. Tak aneh, stadion sunyi sepi tanpa Bobotoh, kecuali teriakan pelatih dan pemain kedua tim.

Dan ternyata kemenangan Madura United atas Persib juga dirasakan hambar oleh kubu Madura United. Mereka menang namun merasa tidak sempurna. Bahkan sama sekali tidak bangga menaklukan Persib dengan status kandang dan pemuncak klasemen.

Hal itu diutarakan Bos Madura United Achsanul Qosasi. Melalui akun twitter.com/AchsanulQosasi (10/10/2018), Achsanul menulis dengan disertai twitan foto para suporter Madura United di Bandung nobar laga timnya melawan Persib.
KConk Pasundan nobar di Bandung. sumber twitter.com/KConkPasundan
"Nobar di kandang lawan, aman sekali. Iya, Madura selalu menyebutnya lawan, bukan musuh. Lihatlah Pemain Madura yang tidak berlebihan saat selebrasi cetak goal." ujar Achsanul.

Hak itu karena Madura United merasa respect dengan kondisi Persib yang sedang dihukum PSSI bermain tanpa dukungan Bobotoh bahkan di luar Jawa. Dan ditambah banyak pemain inti Persib absen. Achsanul pun mengaku pihaknya tak bangga dengan kemenangan saat lawannya sedang terpuruk karena rentetan hukuman berat bahkan terberat selama ini yang dijatuhkan PSSI pada tim Liga 1.

"Itu semua karena respect, akan kemenangan kami yang tidak sempurna. Kami menang saat lawan bersedih. Kami tidak bangga!" kata Achsanul.*