Mengejutkan, Seorang Wanita Berhasil Lawan Begal ini

Advertisement

Mengejutkan, Seorang Wanita Berhasil Lawan Begal ini

SAKERA MEDIA
Selasa, 19 September 2017

News.eMadura.com - Mengejutkan, keberanian Toriya (49) seorang wanita warga Desa Batu Bella, Kecamatan Geger Bangkalan perlu diacungi jempol. Ibu tersebut berhasil menggagalkan aksi dua begal yang ingin merampas barang-barang berharga miliknya.

Kronologisnya, pemilik toko di pasar Geger ini sedang mengendarai motor Honda Beat bersama keponakannya. Sesampainya di jalan raya Kampung Jertemor, Desa Campor ditendang oleh dua begal yang telah membuntutinya.

Korban yang terjatuh dan tersungkur akibat ditendang tidak menyerah begitu saja. Dengan penuh keberanian, dia bangkit melakukan perlawanan terhadap dua begal yang menggunakan senjata tajam itu.

Bahkan, korban harus terluka pada jari-jari tangan kanannya terkena senjata tajam karena berduel dengan begal tersebut. Sambil berteriak minta tolong, korban terus berusaha mempertahankan barang-barang miliknya.

Teriakan korban didengar warga sekitar. Mengetahui warga berdatangan, dua begal tersebut melarikan diri tanpa berhasil membawa barang milik korban dan motor Honda Revo yang dikendarai begal itu ditingalkan di lokasi kejadian.

Kapolsek Geger AKP Andi Bahtera melalui Kanit Reskrim Bripka Rachmad Faizal menuturkan, setelah menerima laporan peristiwa tersebut langsung ditindak lanjuti dengan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi.

“Korban memang sudah diincar oleh dua begal itu, karena membawa uang,” papar Faizal.

Menurutnya, berbekal informasi dari saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui dua begal itu bernama Emmat (57) warga Desa Campor Geger dan Arif (33) warga Kecamatan Tanah Merah. Kemudian dilakukan penggerebakan yang dipimpin Kapolsek Geger.

“Tersanga Emmat kami ringkus di tempat persembunyiannya di Desa Kampak Geger. Sedangkan Arif ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),” jelas Faizal. (maduracorner)