Wabup Sumenep: Pemuda Harus Jadi Pelopor Membangun Desa

Advertisement

Wabup Sumenep: Pemuda Harus Jadi Pelopor Membangun Desa

SAKERA MEDIA
Minggu, 20 Agustus 2017

News.eMadura.com - Wakil bupati (wabup) Sumenep Achmad Fauzi menghadiri melepas acara Jalan – Jalan Sehat ( JJS) yang digelar oleh pemuda Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng Sumenep, Madura, Jawa Timur, minggu 20/08/2017.

Dalam acara tersebut yang diikuti ratusan peserta dari tingkat anak sampai dewasa dilepas secara langsung oleh orang nomor dua dilingkungan kabupaten Sumenep di balai desa meddelen.

Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi meminta pemuda untuk menjadi pelopor pembangunan di berbagai sektor. Sebab, pemuda kaya akan ide, kreasi dalam membangun sebuah daerah, mulai desa hingga kabupaten.

“Pemuda harus lebih banyak peran serta dan berkreasi dalam membangun desa. Menjadi pelopor dalam pembangunan masyarakat, utamanya dalam pembangunan manusia. Kemajuan suatu daerah salah satunya ditentukan oleh sejauh mana kreatifitas pemuda. Gagasan brilian lahir dari pemuda, ” kata politisi muda PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, ditingkat desa pemuda juga harus beperan, sehingga pembangun tidak stagnan. Pemuda harus terlibat di pembangunan, pemberdayaan, pembinaan dan lainnya. “Apalagi, dengan lahirnya UU Desa 2014 mengisyaratkan peran elemen masyarakat, termasuk pemuda, ” ujarnya.

Pengusaha muda sukses ini mengungkapkan, pihaknya mendorong pemuda untuk lebih kreatif. Jangan sampai memakai paradigma lama yang hanya menjadi penonton.

“Paradigma saat ini pemuda harus berpikiran maju ke depan. Dan, harus kreatif, ” tuturnya.

Mantan Jurnalis ini menuturkan, segala kegiatan pemuda yang berorientasi pada kegiatan positif tentu akan disupport.

“Kami mendorong kegiatan positif. Jangan sampai mendekati hal negatif, apalagi sampai mendekati Narkoba, jangan sampai, ” tukasnya.

Kegiatan JJS diikuti ratusan warga Desa Meddelan, mulai dari anak-anak, hingga ibu-ibu. Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Desa Meddelan, Moh. Haris. Peserta berjalan dari balai desa hingga lapangan Dusun Meddelan Timur.

Sumber: transmadura.com