Negatif, Hasil Tes Urine Ratusan Anggota Polres Bangkalan

Advertisement

Negatif, Hasil Tes Urine Ratusan Anggota Polres Bangkalan

SAKERA MEDIA
Rabu, 23 Agustus 2017

News.eMadura.com - Tanpa ada  pemberitahuan terlebih dahulu, sebanyak 193 personil jajaran Polsek  diwilayah hukum Polres Bangkalan. Pagi tadi, usai mengikuti apel yang dipimpin Kapolres, Bangkalan, AKBP Anisulla M.Ridha.

193 personil Polsek yang dikawal Kapolsek masing – masing, diperintahkan ke ruang Serba Guna Mapolres Bangkalan.

Untuk mengikuti tes urine yang dipimpin Ketua Tim Kesehatan Polda Jawa Timur, AKBP  dr. Eddy Susanto bekerjasama dengan Urkes Polres Bangkalan.

“Pintu keluar ruangan Serba Guna dijaga ketat oleh provost, agar tidak ada anggota yang melarikan diri dan berusaha menghindar dari pemeriksaan tes urine oleh Tim Satu yang terdiri dari 10 personil Tim Kes Polda Jatim dan  Urkes Polres Bangkalan.

Sedangkan Tim Dua bertugas  khusus memeriksa anggota Satlantas dan Sabhara Polres Bangkalan di ruang unit provost,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anisulla, Senin, (21/8/1017).

Lebih lanjut Kapolres Bangkalan yang akrab dipanggil pak Anis itu menjelaskan bahwa pemeriksaan urine tersebut sengaja dilakukan. Dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap perintah pimpinan Polri.

Agar tidak ada lagi anggota yang terlibat penyalah gunaan narkoba.
Sementara itu, bagi anggota yang sudah di tes urine dan hasilnya negatif mengandung narkoba. Diijinkan melanjutkan tugas dan kembali ke Polsek masing-masing.

“Alhamdulillah hasil tes  urine ratusan anggota   negatif, semuanya,” ungkap pak Anis.

Sumber: maduracorner.com