2 Tempat Karaoke di Pamekasan ditutup Pemkab

Advertisement

2 Tempat Karaoke di Pamekasan ditutup Pemkab

SAKERA MEDIA
Kamis, 10 Agustus 2017

News.eMadura.com - Pamekasan--- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamekasan menyegel dua tempat karaoke di Kecamatan Tlanakan, Selasa, 1 Agustus 2017. Yaitu karaoke Tera' Bulan dan Resto Wiraraja.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Pamong Praja Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno mengatakan penyegelan atas perintah Bupati Ahmat Syafi'i. Bupati membuat keputusan itu setelah mengadakan musyawarah bersama perwakilan masyarakat, kepolisian dan TNI sehari sebelumnya.

"Dua tempat karaoke itu ilegal, tak berizin. Sehingga melanggar perda nomor 03 tahun 2015 dan perbup nomor 14 tahun 2016," kata dia.

Puluhan warga ikut mengawal penyegelan itu. Cekcok sempat terjadi antara warga dan Pamong Praja saat menyegel Tera' Bulan. Cekcok dipicu karena petugas hanya menyegel pintu utama, sementara masyarakat ingin ruang karaokenya juga disegel.

Versi warga, ruang karaoke di lengkapi pintu samping menuju room, sehingga orang bisa keluar masuk tanpa terpantau. Apalagi sejak lama pemilik karaoke memasang banner bahwa karaoke ditutup, namun itu hanya kedok karena pada malam hari tetap beroperasi. Namun Pamong Praja menolak usulan warga. Alasannya,
"Saya hanya melaksanakan tugas, kalau saya menutup pintu lain, saya takut melanggar regulasi. Karena tugasnya hanya pintu utama," kata Yusuf Wibiseno di hadapan warga.

Setelah diskusi, akhirnya masyarakat menerima keputusan tersebut dan bergerak menuju tempat karaoke Wiraraja yang letaknya tak jauh dari lokasi Tera' Bulan. Di tempat karaoke ini petugas menutup pintu utama dengan cara digembok menggunakan rantai.

"Kami meminta agar petugas bertanggungjawab atas penutupan ini, karena khawatir masih terjadi aktivitas lagi meskipun sudah ditutup. Seperti sebelumnya, " tegas perwakilan warga, Mahrus Miyanto kepada petugas.

Mendapat permintaan itu, Mohammad Yusuf Wibiseno berjanji kepada masyarakat untuk bertanggungjawab atas penutupan tersebut.

Sumber: beritamadura.co